Skip to main content

CARA MENGHITUNG PAL NABI DAN PENOLAKNYA


Cara Menghitung Pal Nabi Dan Penolaknya. adalah sebuah cara penghitungan nama dan weton diri dan pasangan anda untuk mencari Pal Nabi. Dari pal nabi ini akan diketahui ramalan nasib jika anda dan pasangan anda dipersatukan.

cara menghitung pal nabi dan penolaknya
Cara menghitung pal nabi dan penolaknya


Biasanya hitungan ini digunakan jika seseorang akan melamar calon pasangan. Jauh hari sebelum lamaran dilakukan, salah satu dari keluarga calon pria, meminta tolong orang yang dianggap sepuh, atau disepuhkan, untuk bersilaturrahmi dengan keluarga calon perempuan, dengan tujuan meminta informasi tentang nama daging / nama asli dari calon perempuan dan juga weton kelahirannya.

Dalam silaturrahmi tersebut selain bertukar informasi nama dan weton kelahiran calon, biasanya juga terjadi percakapan bagaimana tanggapan tuan rumah jika putra dari keluarga fulan melamar putrinya dan juga bagaimana tanggapan calon yang akan dilamar.

Setelah melakukan hitungan nama dan mengetahui ramalan jika kedua calon tersebut disatukan, apabila dirasa ada kecocokan maka lamaran akan dilanjutkan. Jika lamaran akan dilanjutkan orang yang disepuhkan kembali lagi kerumah calon perempuan, memberi kabar bahwa keluarga sifulan akan melamar putrinya dan menanyai kesediaan keluarga calon perempuan dan calon perempuan tersebut, kalau keluarga calon dan calon perempuan bersedia, biasanya akan direncanakan kapan lamaran tersebut akan dilakukan. Setelah ada kesepakatan antara keluarga kedua calon tersebut maka ditentukan hari dan tanggalnya. Tapi jika dirasa tidak cocok atau memang keluarga calon tidak setuju maka lamaran tersebut dibatalkan. Cara Menghitung Pal Nabi Dan Penolaknya

Pal Nabi: Nama Dan Macamnya


Cara Menghitung Pal Nabi Dan Penolaknya. Nama adalah sebutan atau panggilan terhadap makhluq, benda dan sifat. Tidak sembarangan memberikan sebuah nama kepada seseorang, karena nama adalah Do'a, harapan dan pujian. Dengan nama yang baik diharapkan membawa kebaikan pula. Tidak ada orang tua yang mengharapkan keburukan pada anaknya.

Tidak sedikit masyarakat yang religius sowan ke para ulama untuk meminta sebuah nama, dengan harapan mendapat barokahnya dan anak yang dimintakan nama menjadi anak yang sholeh, berguna bagi agama, nusa dan bangsa, serta menjadi masyarakat yang menjaga silaturrahim antar umat manusia sebagai makhluq Tuhan.

Dan tidak sedikit pula masyarakat yang meminta sebuah nama kepada para sesepuh, dukun, dan yang paling banyak mencari sendiri nama buat anak-anak mereka, baik dengan mencari referensi atau megambil momen dari kelahiran itu sendiri, semisal hari lahir, bulan lahir, atau momen kadua orang tua. Hal ini dilakukan karena begitu pentingnya sebuah nama. Dari berbagai macam cara yang dilakukan untuk mendapatkan sebuah nama terkadang ada nama yang tidak memiliki makna sama sekali, hanya pengucapannya saja yang bagus namun tak bermakna.

Dari itu nama di bagi menjadi dua macam yaitu:

Pal Nabi: Nama Yang Memiliki Makna


Nama yang memiliki makna adalah nama yang memiliki arti, baik itu dalam bahasa daerah, bahasa nasional, atau bahasa asing.
  • Bahasa Asing.
    Dalam agama islam dianjurkan memakai bahasa arab, terlebih memakai nama Ahmad, Muhammad, Abdu dll dan dianjurkan pula memberikan nama bapak pada ahir nama, semisal muhammad iqbal razak, razak adalah nama dari bapaknya. Jika mencari sendiri, jadikan al-qur'an sebagai referensinya asal mengambil kata atau kalimat yang patut, semisal Muhammad Rahman, Muhammad adalah nabinya umat islam dan Rahman diambil dari asmaul husna, dan banyak sekali dalam alqur'an nama nama yang bagus. Dianjurkan mengambil nama dari Nama-Nama Sifat Allah(asmaul husna), nama-nama Nabi dan Rosul, dan kalimat-kalimat lain yang memiliki makna yang bagus.

    Dari nama-nama tersebut memiliki makna, Misalnya Muhammad Abdullah artinya hamba Allah yang dipuji, Abdurrahman artinya hamba yang dikasihi, Abdurrahim artinya hamba yang disayangi dan nama-nama lainnya. Dari nama tersebut tentunya memiliki harapan yang besar dari orang tua, agar kelak menjadi anak yang dipuji karena ahlaqnya, karena prestasinya dll.


  • Bahasa Nasional.
    Selain dari bahasa asing, Nama juga ada yang dari bahasa nasinal dan memilki makna, Semisal Bagus Setiawan artinya baik dan orang yang setia. atau semisal nama Gunawan artinya orang yang berguna dll.


  • Bahasa daerah.
    Nama juga bisa diambil dari bahasa daerah, misalnya Jawa, Adi Santoso, artinya lebih atau paling sentosa, sentosa memiliki makna tentram, atau Dewi Maharani artinya putri maha ratu atau putri sang ratu dll.


  • Nama Gabungan.
    Misalnya nama penulis artikel ini yang memiliki nama gabungan dari bahasa arab dan jawa. Tono dalam bahasa arab artinya perekat yang banyak (memiliki arti jamak), Santoso dalam bahasa jawa artinya sentosa atau tentram, makna lengkapnya adalah perekat ketentraman. gak bagus amat sih maknanya, tapi mengandung makna yang besar, tau sendirilah apa yang menyebabkan ketentraman retak, penyebab keretakan itulah yang gue basmi...cie...ancang-ancang jadi super hero nih ye....(sorry-sorry kebanyakan main game kiriman temen blogger nih...hikhikhik)
Cara Menghitung Pal Nabi Dan Penolaknya

Pal Nabi: Nama Yang Tidak Memiliki Makna


Nama yang tidak memiliki makna disebut ajami, nama-nama ajami adalah nama yang tidak memiliki makna dari seluruh bahasa yang ada. untuk contoh nama ajami silahkan di cari sendiri, jika disertakan dalam artikel ini di kwatirkan ada yang merasa tidak nyaman. Mohon maaf.

Dalam hitungan primbon, nama lengkap bisa dimanfaatkan untuk meramal nasib seseorang dan pasangannya. Kata lainnya adalah meramal penyatuan kedua nama tersebut atau meramal jika kedua nama tersebut disatukan. Dalam kesempatan kali ini menghitung nama untuk mengetahui PAL NABI berdasarkan hitungan barjengka yang lebih dikenal dengan HA NA CA RA KA.

Untuk yang sudah lebih dulu menikah atau calon yang hitungannya kurang cocok, jangan berkecil hati dulu karena dalam hitungan ini juga disertai penolaknya. berikut cara menghitungnya: Cara Menghitung Pal Nabi Dan Penolaknya

Cara Menghitung Pal Nabi Dan Penolaknya


Cara Menghitung Pal Nabi Dan Penolaknya. Sebelum melakukan hitungan kenali dulu ketentuan dalam hitungan barjengka.

cara menghitung pal nabi dan penolaknya
cara menghitung pal nabi dan penolaknya


  • Menghitung Huruf Hidup

    Dalam menghitung huruf barjengka, dibedakan antara huruf hidup dan huruf mati.
    Huruf hidup disini adalah huruf dua huruf yang bergandeng dan mempunyai bunyi, misalnya huruf H dan huruf a disatukan maka kedua huruf tersebut berbunyi HA, dan huruf lainnya seperti HI, HU, HE,HO.
    Dan huruf mati disini adalah huruf yang tidak mempunyai bunyi, misalnya Abdur, huruf Ab dan r dianggap huruf mati, karena tidak ada dalam huruf barjengka, dari Abdur tersebut yang dihitung hanya Du.


  • Mengganti Huruf I, U, E, O Dengan Huruf A.

    Dalam hitungan barjengka tidak ada hurf i, u,e dan o, keempat huruf ini diganti dengan huruf a.


  • Mencocokkan Huruf Hidup Dengan Huruf Barjengka.

    Dalam menghitung huruf barjengka, tidak semua huruf hidup bisa dihitung, huruf yang bisa dihitung adalah huruf yang ada dalam huruf barjengka, misalnya Ha, huruf Ha tersebut ada dalam daftar huruf barjengka dan memiliki neptu 1, atau huruf Fa, huruf Fa tidak ada dalam daftar huruf barjengka, maka huruf Fa tersebut tidak dihitung. selengkapnya lihat tabel huruf barjengka berikut


DAFTAR NEPTU HURUF BARJENGKA
HurufNeptu
Ha1
Na2
Ca3
Ra4
Ka5
Da6
Ta7
Sa8
Wa9
La10
Pa11
Da12
Ja13
Ya14
Nya15
Ma16
Ga17
Ba18
Tha19
Nga20


Setelah mengetahui ketentuan dan daftar neptu huruf barjengka, langkah selanjutnya adalah memulai hitungannya. dalam hitungan ini, yang dihitung adalah Nama, Weton anda dan pasangan anda agar diketahui Pal Nabinya. Jika belum tau weton anda, lihat cara menghitungnya di artikel ini Cara Menghitung Pal Nabi Dan Penolaknya

Pal Nabi: Menghitung Neptu Huruf Hidup Nama


Cara Menghitung Pal Nabi Dan Penolaknya. Langkah awal agar mengetahui Pal Nabi adalah menghitung Nama lengkap anda dan pasangan. Agar mudah ngitungnya kita bagi dua hitungannya. Nama yang akan kita jadikan contoh adalah Rama dan Sinta, Rama memiliki weton kelahiran Senin Legi dan Sinta memiliki weton kelahiran Kamis Pon.
  1. Menghitung Nama Anda.


  2. Langkah awal menghitung Nama adalah mencatat nama anda dikertas kosong, susun perkata, contoh Nama anda adalah
    Ra
    Ma
    setelah mencatat dikertas, kemudian lihat tabel huruf barjengka diatas, catat neptu huruf barjengkanya, cara sebagai berikut
    • Ra = 4
      Ma = 16


    • Jumlahkan neptu tersebut:
      4 + 16 = 20


  3. Menghitung Nama Pasangan


  4. caranya sama dengan diatas.
    • Sa = 8
      Ta = 7


    • Jumlahkan neptu tersebut
      8 + 7 = 15
Catata: Nama yang dihitung adalah nama lengkap. Huruf N pada nama Sinta tidak dihitung karena dianggap huruf mati. Cara Menghitung Pal Nabi Dan Penolaknya

Pal Nabi: Menghitung Weton Kelahiran


Cara Menghitung Pal Nabi Dan Penolaknya. Agar memudahkan menghitung weton kelahiran, sebaiknya lihat dahulu tabel neptu hari dan pasaran berikut:

tabel neptu hari dan pasaran
HariNeptuPasaranNeptu
Ahad5Legi5
Senin4Pahing9
Selasa3Pon7
Rabu7Wage4
Kamis8Kliwon8
Jum'at6--
Sabtu9--


  1. Menghitung Weton Anda


  2. Dari contoh diatas, weton kelahiran Rama adalah Senin Legi, lihat tabel neptu hari dan pasaran.
    Senin = 4
    Legi = 5
    Jumlahkan neptu tersebut.
    4 + 5 = 9

  3. Menghitung Weton Pasangan


  4. Weton kelahiran Sinta adalah Kamis Pon, lihat tabel neptu hari dan pasaran
    Kamis = 8
    Pon = 7
    Jumlahkan neptu tersebut.
    8 + 7 = 15
Cara Menghitung Pal Nabi Dan Penolaknya

Pal Nabi: Mencari Sisa Atau Kelebihan


Cara Menghitung Pal Nabi Dan Penolaknya. Setelah mengetahui neptu nama dan weton kelahiran dari anda dan pasangan, langkah selanjutnya adalah mencari sisa atau kelebihan dari hitungan tersebut, dengan mengetahui sisa atau kelebihan dari hitungan tersebut, akan diketahui Pal Nabi antara anda dan pasangan. Ikuti langkah penghitungannya berikut ini:

  1. Menjumlahkan Neptu Nama Dan Weton


  2. Langkah pertama mencari kelebihan atau sisa dari mencari pal nabi adalah menjumlahkan semua neptu nama dan weton antara anda pasangan, dari hitungan diatas neptu nama anda 20 dan neptu pasangan 15, neptu weton anda 9 dan pasangan 15. Jumlahkan seluruh neptu tersebut

    20 + 15 + 9 + 15 = 59

  3. Membagi Jumlah Neptu


  4. Setelah mengetahui jumlah neptu, selanjutnya adalah membagi jumlah tersebut dengan angka 12. angka 12 ini adalah anga dari jumlah Pal Nabi, dan cari sisa atau kelebihannya. Caranya sebagai berikut:

     
    • Jumlah neptu tersebut dibagi 12.
      59 : 12 = 4 ( ambil angka depan koma saja )


    • Hasilnya dikalikan 12.
      4 × 12 = 48


    • Jumlah neptu dikurangi hasil kali tersebut.
      59 - 48 = 11


    Pal Nabi antara anda dan pasangan jatuh pada Pal Nabi Idris, lihat selengkapnya berikut ini.


Pal Nabi Dan Penolaknya


  • Jika ada lebih SATU, di PAL NABI ADAM

Maka orang tersebut kebahagiaan dan rejekinya jatuh waktu belakang, anaknya banyak tetapi diantaranya ada yang durhaka kepada ALLAH SWT. Segala apa yang di rencanakan dapat berhasil. Tidak mempunyai hati ingin memfitnah, tetapi pada umur setengah tua ia akan mengalami cobaan, semata mata karena cobaan.
Penolaknya : Maka sedekahnya harus keris memakai zimat surat al fatihah yang di tulis pada daun muda ( pupus) yang telah kering. Harus menghindari makanan yang serba biru insya Allah sempurna dan mendapat syafaat dan ada orang menaruh kasihan pada bintang boma sakti.
Inilah yang di tulis
ماَلِكِ يَوْمِ الدِّيْنِ اِنَّهُمْ لَا يَرْجِعُوْنَ


  • Jika lebih DUA, di PAL NABI SULAIMAN

Maka orang tersebut bahagia lebih dahulu banyak harta bendanya. Perkawinannya tidak banyak menurunkan anak. Orang tersebut mencapai kegembiraan, akan tetapi mendapat cobaan, cidera dan susah.
Penolaknya : Maka sedekahlah jarik hitam dan pakailah zimat yang di tulis pada sudut kertas ayat surat ‘Amma lima ayat dengan tidak makan atau puasa, insya Allah akan selamat.
Inilah yang di tulis
جَزَآءًمِنْ رَبِّكَ عَطَآءًحِسَابًارَبِّ السَّمٰوَاتِ وَالْاَرْضِ

  • Jika lebih TIGA, di PAL NABI DAWUD

Maka orang tersebut sebaiknya waspada dahulu, prihatin dalam sukanya. Dan cobaannya dari istrinya sendiri.
Penolaknya : Maka sedekahlah selaka seberat lima dinar dan pakailah zimat yang di tulis pada tulang.
Inilah yang di tulis
مَلِكِ النَّاسِ اِلٰهِ النَّاسِ

  • Jika lebih EMPAT, di PAL NABI ISA

Maka orang tersebut kaya harta dan banyak orang menaruh belas kasih, banyak orang segan kepadanya. Ada juga cobaannya.
Penolaknya : Maka sedekahlah beras merah, beras dan ayam putih dan pakailah zimat surat Al fatihah yang di tulis pada tanduk. Dan jangan maka intil burung.
Inilah yang di tulis
لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ مَالِكِ يَوْمِ الدِّيْنِ صِرَاطَ الْمُسْتَقِيْمَ

  • Jika  lebih LIMA, di PAL NABI MUHAMMAD SAW.

Maka orang tersebut sederhana saja, tidak kaya dan tidak miskin, hatinya bagus dan tidak dapat di rusak, tidak ada cobaannya, banyak bahagianya, dari muda hingga tua sama saja, jika bertengkar tidak ada yang dapat mengalahkan.
Penolaknya : Maka sedekahlah jaruk dan cincin, dan pakailah zimat surat IBRAHIM  di tulis dua belas ayat pada tembaga. Dan jangan makan ikan ayam, insya Allah akan selamat.
Inilah yang di tulis
اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ وَهَبَ لِيْ عَلَى الْكِبَرِ اِسْمَاعِيْلَ وَاِسْحَاقَ وَاِنَّ رَبِّيْ لَسَمِيْعُ الدُعَاءِ

  • Jika lebih ENAM, di PAL NABI YUSUF

Maka orang tersebut sama saja, banyak cobaan yang di jalankan di awal, banyak harta dan banyak anak cucu, tetapi anaknya menjadi musuh.
Penolaknya : Maka sedekahlah kembang dan pakailah zimat ini yang di tulis pada timah hitam
Inilah yang di tulis
وَجَعَلْنَامِنْ بَيْنِ اَيْدِيْهِمْ سَدًّاوَمِنْ خَلْفِهِمْ سَدًّا فَاَغْشَيْنَاهُمْ فَهُمْ لَا يُبْصِرُوْنَ.يس

  • Jika lebih TUJUH, di PAL NABI YUNUS

Maka orang tersebut tidak mempunyai cobaan, banyak anak, mengharapkan harta banyak tetapi sulit untuk mendapatkan, karena itu berada dalam gedung diliputi oleh najis.
Penolaknya : Sedekahlah timah putih seberat dua kati dan cincin timah. Pakailah zimat yang di tulis pada kertas. Tidak boleh makan sembarang hati, insya Allah berkah

Inilah yang di tulis
وَمَا مِنْ دٓابَّةٍ فِي الْاَرْضِ اِلَّا عَلَى اللّٰهِ رِزْقُهَاوَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَاوَمُسْتَوْدَعَهَا كُلٌّ فِيْكِتَابٍ مُبِيْنِ

  • Jika lebih DELAPAN, di PAL NABI  AYYUB

Maka orang tersebut sakitnya karena dari makan, minum dan perkawinan
Penoaknya : maka sedekahlah kembang seberat nasinya. Dan pakailah zimat yang di tulis pada kertas. Dan janganlah makan sembarang intil
قُلْ هُوَاللّٰهُ اَحَدٌ.اَللّٰهُ الصَّمَدُ.لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُوْلَدْ.وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًااَحَدٌ

  • Jika lebih SEMBILAN, di PAL NABI MUSA

Maka orang tersebut jauh perginya, jika perang ia menang dengan mengharapkan kebagusan, harta dan kemuliaan. Orang tersebut panas hatinya, berani menjadi pemuka atau pemimpin dan cobaan orang tersebut karena bohong.
Penolaknya : Maka sedekahlah nasi punar dan nasi bener serta menggunakan zimat surat ali imran lima ayat yang di tulis di atas timah dan jangan makan daging kambing.
Inilah yang di tulis
وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

  • Jika lebih SEPULUH, di PAL NABI NUH

Maka orang tersebut mendapatkan rahmat dari Allah SWT, ahirnya menjadi orang kaya, pertama kalinya menjadi pedagang atau saudagar atau petani, apa yang di rencanakannya dapat berhasil dan tidak ada cobaannya
Penolaknya : Maka sedekahlah jarik, dan jangan makan yang dapat terbang, dan pakailah zimat yang di tulis pada jarik hitam
Inilah yang di tulis
اَمَّنْ هٰذَالَّذِيْ هُوَجُنْدٌلَكُمْ يَنْصُرُكُمْ مِنْ دُوْنِ الرَّحْمٰنِ اِنِ الْكَافِرُوْنَ اِلَّا فِى غُرُوْرِ

  • Jika lebih SEBELAS, di PAL NABI IDRIS

Maka orang tersebut bagus budi pekertinya, jauh cobaanya, ahli ibadah, aoa yang di rencanakannya dapat berhasil, dan banyak orang segan kepadanya.
Penolak cobaannya : Maka sedekahlah ikan air tawar dan gunakanlah zimat ini yang di tulis pada tulang.
Inilah yang di tulis
قَالُوْابَلٰى قَدْجَٓاءَنَانَذِيْرٌمُّبِيْنٌ


  • Jika lebih DUA BELAS, di PAL NABI IBRAHIM

Maka orang tersebut mana tempat yang di kehendaki dapat berhasil dan membawa kebahagiaan dan banyak syukurnya kepada ALLAH SWT. Cobaannya sudah di jalani lebih dahulu, orangnya tidak begitu suka terhadap harta dunia.
Penolaknya : Maka sedekahlah emas seberat nasi tiga biji, mandi keramas dari air abu jerami atau merangp padi ketan gajih, jangan makan telur, dan gunakanlah zimat surat alam tara kaifa fa’ala lima ayat yang di tulis pada selaka
Inilah yang di tulis
اَلَمْ تَرَكَيْفَ فَعَلَ رَبُّكَ بِاَصْحَابِ الْفِيْل
Cara Menghitung Pal Nabi Dan Penolaknya

Untuk sementara hanya ini yang bisa saya bagikan, silahkan berbagi kepada publik, teman dan group di sosmed anda, jika ada yang perlu ditanyakan silahkan tinggalkan komentar anda di kotak komentar yang tersedia.

Semoga artikel ini cara menghitung pal nabi dan penolaknya ada manfaat, jangan sungkan-sungkan untuk berkunjung kembali diblog kami, dan terima kasih atas kunjungannya.


Popular posts from this blog

Arti Haid Berdasarkan Waktu, Tanggal, Bulan, Hari Dan Pasaran

Dalam kehidupan masyarakat Jawa yang masih memegang teguh adat dan kepercayaan tradisional, dipercaya bahwa haid atau keluarnya darah kotor ternyata dimaknai sebagai pertanda atau firasat akan terjadi sesuatu dan atau mengalami sesuatu kejadian pada diri orang yang sedang haid. Datangnya menstruasi atau haid setiap wanita tidak ada yang sama setiap bulannya, setiap wanita tentu mempunyai waktu haid yang tidak tetap dan teratur, hal ini disebabkan oleh karena kondisi badan dan psikis yang berbeda-beda pada setiap wanita.



Oleh sebab itu, waktu-waktu haid bagi seorang wanita sering kali mempengaruhi dirinya, serta dikaitkan dengan firasat yang akan terjadi pada dirinya sendiri. Dalam Primbon Jawa, yaitu ilmu yang mempelajari tentang ramalan yang akan atau sedang terjadi bagi wanita yang sedang haid menurut Sapta Wara disebut Primbon Haid, adapun perincinanya menurut waktu/jam, hari, pasaran, tanggal sampai bulan dapat dilihat via tabel berikut :

Arti Haid Berdasarkan Jam / Waktu
Tab…

HARI BAIK MENURUT WETON KELAHIRAN

Hari baik Menurut Weton Kelahiran. Hari Baik adalah gabungan dari weton, neptu hari, pasaran, bulan, dan tahun. Pada dasarnya semua hari itu baik, jika berada pada posisi netral tidak di pengaruhi oleh pencemaran, sengkala, maupun sukerta, namun jika hari itu di gabungkan dengan weton, pasaran, bulan, tahun dan sebagainya, maka akan memiliki angsar atau pengaruh nasib yang berbeda.

Seperti misalnya hari Senin yang perwatakannya adalah hari yang baik untuk memulai sesuatu atau hari yang baik untuk memulai semua urusan, namun jika hari Senin digabungkan dengan pasaran, angsar atau pengaruh nasibnya akan berbeda. lihat watak hari berikut. Hari baik Menurut Weton Kelahiran

Hari baik Menurut Weton Kelahiran: WATAK HARI
Hari baik Menurut Weton Kelahiran

Hari Senin : hari yang baik untuk semua keperluan.

Hari Selasa : Awalnya baik, tetapi hal-hal yang baik waktunya pendek, dan hal-hal yang tidak baik lebih panjang.

Hari Rabu : baik untuk semua keperluan, tetapi tidak sebaik hari Senin.

Hari Ka…

Cara Menghitung Hari Baik Pindah Rumah

Cara Menghitung Hari Baik Pindah Rumah adalah sebuah cara untuk menentukan hari yang dianggap memiliki angsar atau pengaruh nasib yang baik bagi penghuni rumah tersebut, dimana dalam adat tradisional jawa setiap hari yang kita kenal dengan hari pasaran memiliki karakter atau watak masing-masing, termasuk juga dalam menentukan hari pindahan rumah.



Tidak sedikit masyarakat Jawa yang masih memegang teguh adat dan kepercayaan tradisional harus mendatangi seseorang yang dianggap tau cara menentukan hari baik pindah rumah, hanya untuk menanyakan/mencari hari baik pindah rumah.
Hal ini mereka lakukan sebagai wujud ihtiar( berhati-hati ) kepada sang Maha Memiliki, mereka sadar bahwa mereka hanya menumpang tanah milik sang Maha Pencipta, dengan kata lain mereka tidak sembrono menempati tempat yang hanya titipan sang Maha Pemilik.
Tentunya dengan harapan nantinya tempat tersebut membawa hal-hal baik bagi penghuninya.

Cara Menghitung Hari Baik Pindah Rumah
Cara Menghitung Hari Baik Pindah Rumah a…