Skip to main content

Primbon Arti Mimpi Pertanda Alam Gaib

Primbon Arti Mimpi. adalah ramalan mimpi yang dialami seseorang yang di yakini memiliki makna, pertanda, atau petunjuk yang akan dialami oleh orang yang bersangkutan dalam kehidupan nyata.

Entah pertanda tersebut untuk dirinya sendiri atau untuk orang lain. Peristiwa tersebut akan terjadi dalam waktu singkat atau masih dalam waktu yang lama.

Mimpi diyakini sebagai perjalanan sukma memasuki alam gaib, alam yang tidak tampak oleh penglihatan mata telanjang namun benar ada keberadaannya.

yaitu alam para malaikat, jin, syetan, ruh, dan mahluk halus atau mahluk gaib lainnya. Dimana alam tersebut tidak mudah ditembus oleh manusia, bahkan hanya untuk melihatnya saja dibutuh lelaku ataupun amalan husus.

Dengan bermimpi yang bagus, sukma atau ruh seseorang leluasa memasuki alam tersebut. Tidak heran jika mendengar kisah atau cerita orang yang mendapat wangsit dari ruh para leluhur, semisal disuruh mengambil barang pusaka, diberi mantra atau ajian, diberi barang-barang mistik dan lain sebagainya.

Namun ada juga mimpi yang masih butuh diterjemahkan atau dipahami arti dari maksud mimpi tersebut, seperti misalnya bermimpi bertemu Rosulullah Muhammad SAW. Melihat hari kiamat, mimpi kawin dan lain sebagainya.

Mimpi juga ada yang tidak memiliki arti, atau tidak ada petunjuk didalamnya, atau tidak ada pertanda yang butuh terjemahan atau tafsir dari mimpi tersebut. Primbon Arti Mimpi

<b><b>Primbon Arti Mimpi</b></b>
Primbon Arti Mimpi
Primbon Arti Mimpi

Primbon Arti Mimpi: Tafsir Terjadinya Mimpi Yang Memiliki Arti



Tonton Videonya 






Primbon Arti Mimpi. Tafsir terjadinya mimpi yang memiliki arti atau makna diyakini karena adanya sinyal dari alam gaib yang hendak memberitahukan pada kita tentang akan terjadinya suatu peristiwa atau kejadian yang akan kita alami atau yang akan terjadi pada kita atau orang lain.

Sinyal atau pertanda tersebut dikirim oleh penghuni alam gaib kepada kita agar kita mempersiapkan diri atau berihtiar diri menghadapi peristiwa tersebut.

Misalkan kita mendapat pertanda baik akan menjalani mendapat kebahagian baik berupa datangnya rejeki, berjumpa sanak famili, atau mendapat kebahagiaan lain. dengan datangnya pertanda tersebut diharapkan kita tidak lalai dalam kesenangan atau kebahagiaan tersebut.

Atau pertanda sebaliknya, kita akan mengalami peristiwa atau kejadian buruk, kita diharapkan berihtiar memohon ampunan tuhan agar hal buruk tersebut tidak terjadi, semisal membaca tolak balak atau bersedekah agar kejadian buruk tersebut tidak terjadi.

Sinyal atau pertanda tersebut bisa datang dari kehendak Tuhan, saudara empat lima pancer, ruh leluhur, dayang pekarangan, khodam dan lain srbagainya. Yang hendak memperingatkan kita tentang sesuatu yang bakal terjadi atau sesuatu perintah yang harus kita lakukan.Primbon Arti Mimpi

Primbon Arti Mimpi: Dalam Masyarakat


Primbon Arti Mimpi. Fakta dan kenyataannya sebagian dari masyarakat mempercayai pada sebagian mimpi mereka memiliki arti atau makna, dari mimpi tersebut mereka mereka-reka apa maksud yang terkandung dari mimpi tersebut.

Arti dari mimpi tersebut dalam masyarakat lebih dikenal dengan sebutan firasat baik dan firasat buruk. Karena mereka menterjemahkan mimpi mereka berdasarkan pertanda yang terkandung dalam mimpi tersebut.

Misalnya arti mimpi mutlak yang terjadi pada paranormal yang mendapat wangsit agar mengambil barang pusaka di suatu tempat yang telah ditentukan dan juga waktunya.

Mereka mendapat wangsit tersebut melalui mimpi yang diyakini sebagai perjalanan ruh di alam gaib. Dari mimpi tersebut sang paranormal di beri pertanda adanya barang pusaka yang harus diambil jika menghendaki, jika tidak diambil barang pusaka tersebut akan kembali ke alamnya

Atau Arti mimpi yang samar yang terjadi pada masyarakat umum yang mendapat petunjuk ramang-ramang yang belum diketahui makna atau arti dari mimpi tersebut yang lebih dikenal sebagai firasat baik dan firasat buruk. Mereka dituntut untuk mampu menterjemahkan maksud dari mimpi tersebut.

Dari terjemahan mimpi tersebut mereka akan mengetahui jika akan terjadi peristiwa atau kejadian yang akan terjadi padanya atau pada orang lain. jika pertanda tersebut akan terjadi hal yang baik, oleh masyarakat disebut sebagai firasat baik, sebaliknya jika pertanda tersebut akan terjadi hal buruk, oleh masyarakat disebut firasat buruk.

Dari kenyataan atau fakta dalam masyarakat, Mimpi dibagi menjadi dua yaitu mimpi yang tidak ada maknanya dan mimpi yang memiliki arti atau makna. Primbon Arti Mimpi

Primbon Arti Mimpi: Mimpi Yang Tidak Bagus


Primbon Arti Mimpi. Mimpi yang tidak bagus adalah mimpi yang tidak memiliki arti yang terkandung dalam mimpi tersebut. Mimpi yang tidak ada pertanda untuk diterjemahkan.

Mimpi yang tidak memiliki arti atau tafsir dari mimpi tersebut adalah mimpi yang termasuk salah satu dari tiga kategori berikut menurut para ulama dan hukama'.

Para ulama’ dan para hukama’ mengatakan mimpi yang tidak ada maknanya ada tiga macam, Mimpi-mimpi yang tidak memiliki makna tersebut adalah sebagai berikut: Primbon Arti Mimpi

  1. Primbon Arti Mimpi: Mimpi yang di angan-angankan.

    Yang pertama mimpi yang diangan-angan waktu siangnya. Mimpi yang diangan-angan terjadi karena adanya rekaman emosi yang tersimpan dalam otak saat berhayal atau berangan-angan waktu siang harinya.

    Misalnya pada siang hari anda berhayal mandi disungai kesukaan anda karena anda kangen kampung halaman atau karena teringat masa indah waktu remaja atau masa kecil anda bersama teman-teman. Kemudian saat malamnya anda bermimpi berenang di sungai tersebut.

    Oleh para ulama' dan hukama' mimpi anda berenang di sungai tersebut tidak memiliki arti, karena mimpi tersebut terjadi karena angan-angan anda disiang hari. Primbon Arti Mimpi


  2. Primbon Arti Mimpi: Mimpinya orang junub atau mimpi junub

    Yang kedua adalah mimpinya orang yang dalam keadaan junub, dan orang yang sedang mimpi junub atau mimpi basah, oleh para ulama' dan hukamak mimpi tersebut tidak memiliki arti atau makna yang terkandung dalam mimpi tersebut. Karena mimpi tersebut bersamaan dengan pekerjaan syetan.

    Orang yang dalam keadaan kotor dari mandi jenabah, mudah di tipu daya syetan atau bahasa modernnya mudah di jailin syetan. Mimpi yang terjadi karena godaan atau tipu daya syetan tidak memiliki makna untuk diterjemahkan.

    Syetan tidak dapat memberi petunjuk kepada manusia. Syetan akan menggoda atau memperdaya manusia dengan tipu daya yang menyesatkan manusi, agar menempuh jalan yang menjauhi jalan tuhan.

    Mimpi basah bisa terjadi juga karena diguna-guna atau dipelet seseorang. Semisal ajian pelet birahi jatan goyang dan pelet birahi lainnya. Mimpi karena diguna-guna atau di pelet yang menimbulkan mimpi basah hingga orang tersebut dalam keadaan junub, mimpi tersebut tidak memiliki Arti atau makna yang harus diterjemahkan. Primbon Arti Mimpi


  3. Primbon Arti Mimpi: Mimpinya pemimpin dzalim.

    Yang ketiga adalah mimpinya pemimpin yang dholim. Oleh para ulama'dan hukama' mimpinya para pemimpin yang dholim pada rakyatnya tidak memiliki arti yang terkandung dalam mimpi tersebut yang harus diterjemahkan.

    Mimpinya pemimpin yang dholim termasuk mimpi yang buruk yang tidak memiliki arti. Salah satunya karena ruh atau sukma yang bersangkutan terhalang oleh tabir untuk menerima sinyal atau pertanda dari alam gaib, tabir yang menghalangi isyarat atau sinyal dalam mimpi tersebut timbul karena akibat dari perbuatan mereka.

    Ketiga kategori diatas, para ulama'dan hukama' sepakat bahwa mimpi-mimpi tersebut tidak memiliki arti yang perlu diterjemahkan makna yang terkandung dalam mimpi tersebut. Primbon Arti Mimpi

Primbon Arti Mimpi: Arti Mimpi Yang Bagus


Primbon Arti Mimpi. Mimpi yang bagus adalah mimpi yang menyimpan isyarat atau pertanda yang terkandung dalam mimpi tersebut.

Mimpi yang memiliki arti atau makna dalam mimpi tersebut ada dua macam yaitu mimpi dengan isyarat yang mutlak dan mimpi samar yang masih perlu diterjemahkan makna atau arti mimpi tersebut.

Primbon Arti Mimpi: Arti Mimpi Yang Mutlak


Mimpi mutlak adalah mimpi yang tidak perlu dijemahkan maksud dari mimpi tersebut karena sudah jelas apa maksud dari mimpi tersebut.

Contohnya mimpinya paranormal atau orang tertentu yang mendapat wangsit dari alam gaib untuk mengambil barang pusaka disuatu tempat yang telah ditentukan serta waktunya

Atau mimpinya orang yang mendapat wangsit diberi mantra atau ajian oleh ruh leluhur. Mimpi tersebut tidak membutuhkan terjemahan karena sudah jelas apa maksud dari mimpi tersebut.

Primbon Arti Mimpi: Arti Mimpi Yang Samar


Mimpi samar adalah mimpi yang memiliki arti tapi maksud isyarat atau pertanda dalam mimpi tersebut masih kabur atau remang-remang dan dibutuhkan tafsir atau terjemahan maksud dari mimpi tersebut.

Misalnya mimpi bertemu Rosulullah SAW, Melihat hari kiamat, melihat matahari kembar dan mimpi-mimpi lainnya yang masih membutuhkan tafsir atau terjemahan maksud dari mimpi tersebut.

Mimpi-mimpi yang membutuhkan tafsir atau terjemahan maksud dari mimpi tersebut dalam masyarakat umum dikenal sebagai firasat baik dan firasat buruk, seperti yang sudah di singgung diatas. Primbon Arti Mimpi

Primbon Arti Mimpi: Cara Mendapatkan Mimpi Bagus


Primbon Arti Mimpi. Untuk mendapatkan mimpi yang bagus atau mimpi yang memiliki arti atau makna dari mimpi tersebut dibituhkan kepekaan rasa, kepekaan rasa yang timbul dari dalam jiwa.

Maka dibutuhkan latihan-latihan yang disiplin semisal selalu berusaha meyakini bahwa gerak gerik kita selalu ada yang mengawasi, atau bahwa kita selalu tidak sendirian, ada tuhan, malaikat, jin, syetan, dan saudara empat lima pancer yang selalu beserta kita atau berada disekitar kita.

Atau melatih rasa bagaimana sakitnya, perihnya, tersiksanya ayam yang disembelih, kambing yang disembelih, sapi yang disembelih dan hewan-hewan lainnya.

Atau membayangkan hewan yang kita injak, kita pukul, atau yang tanpa sengaja kita menyakitinya, bagaimana rasa sakit dan tersiksanya mereka karena perbuatan kita. Seakan kita yang mengalami hal tersebut.

Tidak mudah memang mengolah atau melatih kepekaan rasa tersebut, dibutuhkan latihan yang terus menerus dan waktu yang tidak singkat.

Jika kepekaan rasa sudah terlatih dengan benar, apalagi sudah mampu merasakan adanya firasat terjadinya suatu peristiwa sebelum hal tersebut terjadi.

Maka kita akan mudah menangkap sinyal atau pertanda yang dikirim dari alam lain. sinyal atau pertanda yang bisa kita tangkap saat kita berada antara alam sadar dan alam bawah sadar.

Keadaan berada antara alam sadar dan alam bawah sadar biasanya sering terjadi pada saat tidur bagi masyarakat umum. dari keadaan seperti tersebut kepekaan rasa meningkat apalagi jika sukma kita memasuki alam gaib.

Dari perjalanan sukma di alam gaib ini kepekaan rasa menangkap sinyal atau pertanda yang dikirim pada kita jadi mudah kita tangkap.

Tentunya setelah sebelumnya kita melakukan usaha terlebih dahulu semisal melakukan lelaku, membaca amalan, dan kain sebagainya. Berikut amalan yang dilakukan setelah melakukan lelaku dan hendak tidur agar mendapatkan mimpi yang bagus.

  1. Mengambil Wudhu’.

  2. Membaca Surat Al Ikhlas.

  3. Membaca Surat Al Falaq.

  4. Membaca Surat An-Nas.

  5. Membaca subhanallah wal hamdulillah walaa ilaaha illallah wallahu akbar walaa haula wala quwwata illa billahil ‘aliyyil adzim.

  6. Membaca sholawat atas nabi Muhammad SAW : Allahumma sholli ‘alaa sayyidina Muhammadin wa’ala alihi washohbihi wa sallam.

  7. Membaca do’a ini tujuh kali "Allahummaghfirli dunubi waliwa lidayya warhamhuma kama robbayani shoghiro walijami ‘il muslimina wal muslimat wal mukminina wal mukminat al ahyaai minhum wal amwat" . Bacaan ini memiliki maksud memohon ampunan tuhan pada diri sendiri, kedua orang tua, orang muslim dan mukmin baik yang masih hidup dan yang telah tiada, bacaan ini juga mengandung maksud memberi salam pada mereka. Dengan memberi salam mereka tau keberadaan kita. Dan selanjutnya tidur dengan membaca dzikir hingga kita terlelap atau tertidur. Primbon Arti Mimpi

Primbon Arti Mimpi: Arti Mimpi Dalam Mujarobat


Primbon Arti Mimpi. Berikut beberapa arti mimpi yang dianggap memiliki makna menurut Mujarobat.

1. Arti mimpi bertemu dengan Nabi Muhammad SAW

alamat orang itu akan mendapatkan kemuliaan dan anugerah dunia akherat.

2. Arti mimpi bertemu dengan Nabi Adam AS atau nabi-nabi lain, atau arsy, atau kursi arsy, surga atau bidadari

maka alamat orang itu akan bertambah kebajikan, kemuliaannya dan apa yang di cita-citakannya akan lekas tercapai.

3. Arti mimpi melihat neraka

maka alamat orang itu banyak dosanya kepada Allah SWT atau akan mendapatkan fitnah.

4. Arti mimpi melihat jembatan shiraatal mustaqim

maka alamat yang direncanakan berhasil dan benar.

5. Arti mimpi melihat lauhul mahfudh

maka alamat akan menjadi ahli membaca al qur’an dan bila ingin menghafalnya cepat hafal.

6. Arti mimpi bertemu dengan sahabat rosul empat atau sahabat sepuluh

maka alamat akan menjadi ulama’ bila menuntut ilmu lekas tercapai.

7. Arti mimpi melihat hari kiamat

maka alamat terhindar dari marabahaya.

8. Arti mimpi naik ke angkasa

maka alamat akan mendapatkan kegembiraan dan tambah rejeki.

9. Arti mimpi melihat matahari dan bulan bersujud

maka alamat akan mendapatkan pekerjaan, anak sholeh, dan kebahagiaan dunia akherat.

10. Arti mimpi melihat matahari atau bintang turun ke rumahnya

maka alamat akan memperoleh kebagusan, jika yang bermimpi orang perempuan yang tidak mempunyai anak, maka akan mendapatkan anak dan kebahagiaan dunia akherat.

11. Arti mimpi melihat matahari

maka alamat akan ada raja hilang atau Negara rusak.

12. Arti mimpi melihat matahari kembar

maka alamat akan terjadi permusuhan dalam negaranya.

13. Arti mimpi melihat binatang turun ke rumahnya

maka alamat akan memperoleh anak, kekayaan emas, perak dan banyak orang merasa sayang.

14. Arti mimpi badannya diliputi awan putih

maka alamat akan mengumpulkan harta banyak.

15. Arti mimpi mendengar suara yang menggemparkan atau petir

maka alamat akan menghadapi marabahaya.

16. Arti mimpi ada hujan deras atau angin rebut

maka alamat akan kedatangan musuh..

17. Arti mimpi ada angin puyuh berputar

maka alamat akan hilang penyakit dengan syarat mandi keramas, sedekah dan membaca do’a penolak balak.

18. Arti mimpi ada keributan besar

maka alamat akan kedatangan bala’ karena ucapannya sendiri, tetapi dapat di tolak dengan do’a atau sedekah.

19. Arti mimpi hujan batu

maka alamat akan memperoleh harta halal.

20. Arti mimpi mandi

maka alamat akan bebas dari marabahaya jika bersedekah kepada fakir miskin.

21. Arti mimpi minum air sungai

maka alamat akan memperoleh ilmu yang bagus.

22. Arti mimpi minum air sungai yang jernih

maka alamat akan terhindar dari prasangka-prasangka.

23. Arti mimpi ada sendang atau sendang yang airnya tumpah

maka alamat akan memperoleh ilmu.

24. Arti mimpi berenang dalam sungai

maka alamat apa yang direncanakan tidak berhasil.

25. Arti mimpi meloncat sungai besar

alamat sudah dekat ajalnya.

26. Arti mimpi jatuh kedalam najis atau badannya kena najis

alamat akan berteman dengan orang nakal.

27. Arti mimpi air laut atau sungai menjadi najis

alamat akan mendapatkan rejeki atau akan mendapatkan istri yang kaya raya.

28. Arti mimpi makan nasi dengan gula atau minyak

alamat akan mendapatkan harta.

29. Arti mimpi berbicara dengan orang meninggal

alamat yang di kerjakan sia-sia.

30. Arti mimpi minum arak atau minuman keras

alamat akan mendapatkan harta subhat, harta yang masih samar hukum halal haramnya.

31. Arti mimpi melihat Allah SWT dengan tidak dapat di bayangkan atau digambarkan

alamat yang direncanakan berhasil, memperoleh derajat wali Allah dan kebahagiaan dunia akherat.

32. Arti mimpi melihat ulama’, hukama’, dan fuqoha’ meninggal dunia

alamat agama Nabi Muhammad SAW rusak di Negara itu.

33. Arti mimpi orang laki-laki lebih banyak dari orang perempuan

alamat mendapat kebagusan di Negara tersebut.

34. Arti mimpi melihat anak lebih banyak dari orang tua atau orang tua seperti anak kecil

alamat banyak kesenangan-kesenangan.

35. Arti mimpi melihat di dalam kubur banyak orang

alamat akan terjadi keributan di Negara tersebut.

36. Arti mimpi badannya sembuh dari sakit

alamat barang yang di rencanakan berhasil.

37. Arti mimpi kawin

alamat akan mendapatkan pekerjaan atau akan sakit.

38. Arti mimpi melihat anak

alamat akan kawin atau akan mempunyai anak masih muda.

39. Arti mimpi badannya di bunuh orang

alamat ia akan cepat kembali ke negaranya.

40. Arti mimpi badannya di penjara

alamat akan bertapa.

41. Arti mimpi melihat orang di penjara lama

alamat hilang kekayaannya.

42. Arti mimpi badannya di rantai orang lain

alamat jelek budi pekertinya, tidak tau pekerjaan dan banyak orang merasa benci.

43. Arti mimpi giginya yang atas tanggal

alamat istri atau ada familinya yang akan meninggal.

45. Arti mimpi badannya digantung atau di ikat orang lain

alamat terhindar dari kesalahan.

46. Arti mimpi badannya kena pukul

alamat akan di beri harta orang lain.

47. Arti mimpi badannya di pukul orang lain hingga keluar darah

alamat akan keturunan harta. Primbon Arti Mimpi

Untuk sementara hanya ini yang bisa saya bagikan, silahkan berbagi dengan publik, teman, group atau komonitas sosmed anda, sisipkan komentar agar menambah informasi bagi pengunjung lain.

Semoga artikel ini Primbon Arti Mimpi Pertanda Alam Gaib ada manfaat, jangan sungkan-sungkan untuk berkunjung kembali diblog ini, dan terima kasih atas kunjungannya.



Popular posts from this blog

Primbon Jam Maling Dan Kegunaannya

Primbon Jam Maling adalah cara menentukan jam yang menguntungkan bagi pelaku, baik untuk tujuan positif atau untuk tujuan negatif.   Sebenarnya Primbon Jam Maling adalah hitungan mencari jam baik untuk melakukan sesuatu, cuman karena banyak dimanfaatkan oleh maling,w hitungan jam baik lebih populer dengan sebutan Jam Maling Ada dua (2) versi hitungan Jam Maling yang sering digunakan dalam masyarakat. Versi Yang Pertama Versi yang pertama menggunakan tanggal dan jam. Versi Yang Kedua Versi yang kedua menggunakan pembagi 4. Pada versi yang kedua dilengkapi arah masuknya. Dari kedua versi tersebut yang akan dibahas kali ini adalah versi yang pertama, sedangkan versi yang kedua akan dibahas di lain artikel. primbon jam maling Primbon Jam Maling Dan Kegunaannya Selain digunakan untuk tujuan negatif, Primbon Jam Maling juga dapat digunakan untuk tujuan dan maksud yang positif, tergantung dari pengguna atau pemakainya. Berikut beberapa penggunaan Jam Maling ya

Arti Haid Berdasarkan Waktu, Tanggal, Bulan, Hari Dan Pasaran

Dalam kehidupan masyarakat Jawa yang masih memegang teguh adat dan kepercayaan tradisional, dipercaya bahwa haid atau keluarnya darah kotor ternyata dimaknai sebagai pertanda atau firasat akan terjadi sesuatu dan atau mengalami sesuatu kejadian pada diri orang yang sedang haid. Datangnya menstruasi atau haid setiap wanita tidak ada yang sama setiap bulannya, setiap wanita tentu mempunyai waktu haid yang tidak tetap dan teratur, hal ini disebabkan oleh karena kondisi badan dan psikis yang berbeda-beda pada setiap wanita. Arti haid berdasarkan waktu, tanggal, bulan, hari dan pasaran Oleh sebab itu, waktu-waktu haid bagi seorang wanita sering kali mempengaruhi dirinya, serta dikaitkan dengan firasat yang akan terjadi pada dirinya sendiri. Dalam Primbon Jawa, yaitu ilmu yang mempelajari tentang ramalan yang akan atau sedang terjadi bagi wanita yang sedang haid menurut Sapta Wara disebut Primbon Haid, adapun perincinanya menurut waktu/jam, hari, pasaran, tanggal sampai

Primbon Arah Keberuntungan

Primbon Arah Keberuntungan adalah cara menentukan arah yang membawa keberuntungan bagi kita. Baik itu untuk karier, adu nasib dan lain-lainnya. Sebenarnya diluar sana banyak sekali cara menentukan arah keberuntungan ini, beragam cara dan versinya. Dalam primbon jawa dan mujarobat sendiri, beragam cara bisa digunakan untuk menentukan arah keberuntungan ini, tiga cara yang sering digunakan adalah Cara Memilih Arah Keberuntungan melihat hari 7 melihat pasaran menggabungkan hari dan pasaran Dari ketiga cara tersebut yang simpel dan sering jitu memprediksi arah keberuntungan adalah melihat hari tujuh. Kenapa saya bilang begitu? karena saya pernah mengujinya dengan satu musim turnamen sepak bola di daerah, dari sekian pertandingan yang saya uji, hanya satu kali meleset. Dan dua kali saya menguji dengan pemilihan kepala desa di daerah saya, dan kedua-duanya jitu. Primbon arah Keberuntungan Primbon Arah Keberuntungan Dan Keuntungan Primbon arah Keberuntungan . S